Cara Untuk Menyingkirkan Jerawat dan Mengontrol Jerawat

Cara mengontrol jerawat biasanya dalam bentuk aplikasi produk topikal yang mengandung benzoyl peroxide. Masalahnya adalah bahwa senyawa ini bisa menjadi iritan kulit. Peroksida merupakan oksidan yang dapat merusak jaringan kulit yang sehat. Meskipun penggunaan senyawa tersebut sangat efektif dalam mengendalikan jerawat, pengguna harus menimbang keuntungan dan kerugian dari menggunakan produk berbasis benzoil peroksida dengan cermat sebelum benar-benar menggunakannya. Cara terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter kulit untuk hal ini.

Mengontrol jerawat

Mengontrol jerawat

Banyak juga dermatologists menyukai tretinoin, karena memiliki efek dermabrasive (peeling kulit ). Hal ini menyebabkan pori-pori kulit jadi terbuka. Biasanya, tretinoin akan memperburuk jerawat sebelum mulai membersihkannya. Beberapa efek samping yang tidak menyenangkan seperti perubahan pigmen sementara dan kemerahan, perih, pembengkakan dan pengelupasan kulit juga dapat terjadi dengan trenitoin. Semua itu adalah efek sampingnya dan tidak perlu panik kecuali gejala tidak hilang. Produk kontrol jerawat berbasis  Tretinoin tersedia dalam bentuk gel, lotion dan krim untuk aplikasi topikal. Menggunakannya secara teratur dapat menghasilkan hasil yang positif dalam waktu kurang dari sebulan. Pengobatan tretinoin adalah untuk jangka waktu medis yang sudah ditentukan. Penggunaannya tidak boleh melampaui periode ini.

Bahan lain yang juga biasa digunakan dalam mengontrol jerawat adalah adapalene gel. Adapalen bekerja dengan menjaga pori-pori kulit tetap bersih dan tidak tertutu[. Aplikasi berbasis Adapalen hanya tersedia dengan resep medis. Seorang dokter kulit yang berkompeten harus memantau penggunaannya dengan ketat. Adapalen bermanfaat dalam mengontrol jerawat, tetapi dapat menyebabkan gatal, scaling, kekeringan lokal yang ekstrim dan peradangan. Seorang dokter kulit mungkin meresepkan antibiotik oral seperti doxycycline, tetracycline dan monocycline untuk melawan gejala-gejala ini. Dokter kulit harus memutuskan apakah manfaat lebih besar daripada kemungkinan komplikasi seperti gangguan perut, vertigo dan mengurangi kemanjuran pil KB pada wanita.

Kosmetik bukan untuk mengontrol jerawat, tetapi mereka dapat menyamarkan jerawat yang akut. Satu harus ingat, bagaimanapun, bahwa setiap jenis senyawa berbasis minyak dioleskan akan memperburuk jerawat. Hal ini terutama berlaku untuk krim foundation, yang tahan lama dan umumnya berbasis minyak (atau berminyak). Secara khusus, bahan-bahan untuk menghindari termasuk isopropyl miristat, isopropil ester, asam oleat, asam stearat, petrolatum, dan lanolin. Merek kosmetik berkualitas rendah tidak akan menyebutkan ada atau tidak adanya senyawa tersebut pada label. Jadi hindarilah penggunaannya. Kosmetik berbasis Alkohol lebih baik daripada yang berbasis minyak. Yang terbaik adalah kosmetik berbasis air. Memang tidak memberikan kamuflase sebaik kosmetik berbahan dasar minyak, tetapi jauh lebih cocok dan tidak terlalu berbahaya bagi jerawat.

Baca juga artikel menarik mengenai perawatan kulit wajah alami agar putih dan cerah.

Yang dicari di sini:

  • cara make up natural untuk kulit berminyak (73)
  • doxycycline jerawat (19)
  • tips memakai make up untuk kulit berminyak (10)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>