Cara Menghilangkan Jerawat untuk Tampil Cantik

Cara menghilangkan jerawat memang tidak mudah, untuk mengatasinya dengan baik perlu kita ketahui dulu apa penyebabnya.

JERAWAT adalah suatu kondisi kulit yang menyebabkan peradangan kulit dan bermanifestasi menjadi ruam pada kulit. Penyebab utama biasanya adalah pembentukan pori-pori kulit yang tersumbat lalu menyebabkan iritasi.

Lingkungan yang tidak sehat dan ketidakseimbangan hormon juga bisa menjadi pemicu lainnya. Jerawat yang paling sering terjadi di kalangan remaja disebabkan oleh frustasi.

Bagaimanakah cara menghilangkan jerawat dan cara mengontrol kulit wajah agar tidak berjerawat?

Seperti kata bijak, mencegah lebih baik dari pada mengobati, maka salah satu cara menghilangkan jerawat yang terbaik adalah pencegahan dan kontrol. Anda bisa menaklukkan jerawat melalui rutinitas perawatan kulit yang mencakup tiga langkah dasar yaitu membersihkan, mengobati dan melindungi.

Membersihkan
Membersihkan kulit dengan lembut secara teratur merupakan langkah pertama dan kunci dari menghilangkan jerawat. Untuk membantu pembersihan tersebut, gunakan produk terpercaya dan sesuai dengan kulit Anda untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran. Sebaiknya menggunakan pembersih jerawat yang mengandung benzil peroksida atau asam salisilat. Frekuensi mencuci muka paling tidak dua kali sehari, termasuk setelah berolahraga. Tapi jangan pula sampai berulang dalam menggosok atau mencuci kulit. Perlu Anda ketahui juga bahwa menggosok dengan handuk atau tangan Anda akan memperburuk masalah kulit. Selalu bersihkan make-up di malam hari.

Cara menghilangkan jerawat

Cara menghilangkan jerawat

Mengobati
Apabila kulit muka Anda sudah berjerawat, maka akan sangat penting merawat kulit untuk meminimalkan bakteri dengan menggunakan benzoil peroksida. Kemudain perlambat penumpahan sel-sel kulit dengan asam salisilat. Sebaiknya Anda menghindari kosmetik yang berminyak atau berbentuk krim. Dalam membeli sesuatu untuk kulit carilah yang formulanya berbasis air.

Melindungi
Cobalah untuk tidak memencet atau menggosok jerawat, sebab dapat menyebabkan infeksi kulit dan jaringan parut. Hindari memakai ikat kepala yang ketat, topi bisbol, dan topi lainnya. Sisir atau tarik rambut Anda untuk menjaga rambut menutupi wajah.

Sebagai tambahan, hal-hal berikut juga berperan penting dalam langkah Anda untuk menghilangkan jerawat:

Menjaga asupan makanan
Perlu Anda ketahui bahwa beberapa jenis makanan yang Anda konsumsi, seperti makanan yang digoreng, akan merangsang jerawat. Tingkat kepekaan kulit setiap orang berbeda, jadi Anda sendiri juga dapat menidentifikasi jenis makanan yang akan merangsang jerawat. Walaupun banyak orang yang percaya bahwa coklat, kacang, dan makanan berminyak menyebabkan jerawat, penelitian tidak mengkonfirmasi ide ini. Diet tinggi gula rafinasi juga mungkin menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Manfaatkan Klinik Perawatan Muka
Menjamurnya Klinik Perawatan Muka sekarang ini bisa Anda manfaatkan untuk membantu Anda dalam menghilangkan jerawat yang membandel. Jika menemukan penyebab jerawat karena masalah kulit seperti pori-pori tersumbat topikal, cobalah datang ke klinik perawatan muka dan kecantikan untuk memecahkan masalah-masalah spesifik tekstur kulit yang bermasalah.

Menjaga kesehatan fisik dan mental
Stres dan ketidakseimbangan hormon bisa menjadi penyebab utama di balik tumbuhnya jerawat. Jika pengobatan topikal seperti obat jerawat kurang dapat memecahkan masalah lakukan rutinitas diet dan olah raga teratur.

Semoga tips cara menghilangkan jerawat di atas dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat.

Yang dicari di sini:

  • cara menghilangkan jerawat (173)
  • tips menghilangkan jerawat (64)
  • menghilangkan jerawat (42)
  • cara mengatasi jerawat (33)
  • cara agar tidak berjerawat (18)
  • membersihkan jerawat (15)
  • perawatan apa yg bisa ilangin bekas jerawat (15)
  • mengatasi jerawat (15)
  • tampil cantik (14)
  • cara mengatasi kulit berminyak (12)

6 comments to Cara Menghilangkan Jerawat untuk Tampil Cantik

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>