Cara Make Up Sehari-hari yang Alami

Cara make up sehari-hari yang alami banyak menjadi pilihan wanita karena mereka tidak ingin terlihat terlalu menor dalam berdandan sehari-hari. Banyak manfaat yang bisa diambil dari cara dandan dan make up alami tersebut, diantaranya Anda akan terlihat lebih segar dengan make up sederhana untuk menutupi kekurangan wajah Anda. Selain itu, cara make up sehari-hari sebaiknya memang yang alami sehingga lebih mudah dan simpel bagi Anda dalam memakai make up.

Cara make up sehari-hari yang alami berikut ini bisa Anda terapkan untuk make up harian:

  1. Bersihkan wajah dan beri pelembab
    Pastikan wajah Anda bersih dari noda, karena Anda hanya akan menggunakan make up seminimal mungkin. Pelembab ringan untuk sehari-hari bisa digunakan untuk menghindari kulit Anda terlihat atau terasa berminyak saat memakai foundation atau concealer. Kemudian, gunakan concealer berwarna kekuningan dengan kuas concealer kecil untuk menutup bayangan hitam di bawah mata Anda, sekaligus untuk mencerahkan mata dan wajah. Untuk menutup kulit kemerahan, gunakan concealer yang berwarna

    cara make up sehari-hari yang alami di www.caradandan.com

    Cara make up sehari-hari yang alami

    kehijauan terutama untuk daerah di sekitar hidung dan bibir.

  2. Pemakaian foundation
    Gunakan foundation compact yang diaplikasikan dengan menggunakan spons lembab, langkah ini bertujuan agar make up Anda terlihat lebih ringan dan segar serta lembab dan alami. Lalu, bubuhkan bedak tabur pada wajah mamakai kuas berukuran besar guna menjaga agar foundation terangkat dan tidak cepat luntur. Bedak tabur sangat cocok digunakan pada cuaca yang panas, karena dapat mencegah keringat menghancurkan make up Anda.
  3. Gunakan eyeshadow netral dengan shimmer atau matte
    Gunakan warna tanah, seperti kecokelatan, plum, keemasan, atau hijau gelap pada kelopak mata. Untuk riasan mata minimal, aplikasikan eyeliner berwarna cokelat, hitam, atau warna arang pada bagian tumbuhnya bulu mata di kelopak bagian atas.
  4. Gunakan perona pipi atau bronzer.
    Perona pipi bertekstur krem atau gel lebih mudah digosok pada kulit wajah untuk tampilan alami. Pakailah bronzer pada titik-titik yang kira-kira akan memantulkan sinar matahari, contoh di bagian atas tulang pipi, dagu, dahi, dan tulang hidung. Terapkan pemulas pipi pada tulang pipi mengarah ke arah tumbuhnya rambut. Pilih warna perona pipi dengan warna yang mirip warna pipi setelah dicubit perlahan. Jangan terlampau pucat atau terlalu gelap.
  5. Pakai maskara
    Selesaikan riasan Anda dengan memakai maskara dan untuk mengusir gumpalan-gumpalan maskara membandel gunakan sisir kecil khusus. Cukup satu kali saja untuk membuat bulu mata tetap terlihat alami.
  6. Gunakan lipgloss
    Untuk memberi efek berkilau dan sedikit warna pada bibir cukup menggunakan lipgloss saja. Pilih warna yang satu tingkat di atas warna bibir Anda.

Berikan komentar Anda

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>